Kamis, 13 Januari 2011

SEBUAH KOTAK YANG PENUH DENGAN CIUMAN

Bismillahirrohmaanirrohiim

Cerita ini terjadi pada waktu dahulu, ketika ada seorang lelaki yg menghukum putrinyayg masih berusia 3 tahun karena telah membuang satu rol gulungan pembungkus emas. Dia menahan untuk memberi uang kepada anaknya itu dan menjadi marah ketika dia mencoba untuk menghias sebuah kotak pada saat hari raya. Meskipun demikian, anak perempuan itu tetap membawa sebuah hadiah yg diberikan kepada ayahnya di esok hari, "Ini untukmu, ayah."

Lelaki itu menjadi sangat malu dengan perbuatannya yg berlebihan, tapi kemarahannya meledak lagi ketika mendapati bahwa ternyata isi kotak itu kosong. Dia berteriak kepadanya dan mengatakan, "Apakah kamu tidak tahu ketika kamu memberi seseorang sebuah hadiah, dia menharapkan ada sesuatu di dalamnya?"


Anak perempuan itu memandang ke arahnya dengan tetesan air mata lau berkata, "Oh, Ayah. Kotak itu tidaklah kosong. Aku meniupkan ke dalamnya banyak ciuman. semua itu untukmu, Ayah."Hati ayahnya luluh. Dia memeluk anaknya, lalu meminta maaf.

Tidak lama kemudian, sebuah kecelakaan merenggut nyawa gadis kecil itu. Dikatakan bahwa ayahnya menjaga kotak emas itu di tempat tidurnya untuk beberapa tahun. Kapan pun dia merasa sedih, dia akan mengeluarkan kotak yg dihiasi dengan ciuman dan cinta sang putri yg telah diletakkan putrinya di dalamnya.

dari kisah di atas, kita bisa mengambil ibroh/pelajaran bahwasanya:

DALAM SEBUAH PERASAAN YANG SESUNGGUHNYA, SETIAP DARI KITA, SEBAGAI MANUSIA, TELAH DIBERI SATU KONTAINER EMAS YG BERISIKAN CINTA DAN CIUMAN TANPA SYARAT... dARI ANAK-ANAK KITA, ANGGOTA KELUARGA, TEMAN-TEMAN, DAN YANG PENTING ADALAH DARI ALLOH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar