Jumat, 14 Januari 2011

Manfaat Buah Pir

 Buah Pir sangat penting bagi masyarakat Yunani  kuno karena citarasanya yang manis dan sebagai pengatur saluran pencernaan. Orang Prancis abad sembilan belasa -yang juga menyukai ir- membuat gubahan lagu tentang buah ini.
 Jika dilihat dari ukurannya, pir mengandung banyak serat, sebagian besar dalam bentuk pektin yang telah terbukti dapat menurunkan kolestrol darah. Serat yang tidak larut ini dan kandungan karbohidrat dalam pir juga memberikan kelebihan pir dalam mengatur pencernaan. "Roughage" menjadikan Anda merasa kenyang, membuatsistem pencernaan berjalan dengan mulus, dan mengeluarkan sisa makananan dengan efisien.

  1. Adapun manfaat dari buah Pir adalah, diantaranya:
  • Membantu pencernaan
  • Mengatur Pergerakan usus
  • Membantu menurunkan kolestrol darah
     2. Cara menggunakan Buah pir:
  • Simpan beberapa pir di kantung  kertas. pir akan matang dibagian dalam lebih dahulu. Jika Anda membiarkannya menjadi terlalu lunak di luar, maka akan kelewat matang. dan siap dimakan apabila telah mengeluarkan aroma manis yang khas.
     3.  Memilih Pir:
  • Pir adalah salah satu buah yang dipetik sebelum matang. Simpan beberapa hari sebelum memakannya. Warna pir bukan merupakan indikator yang baik saat memilih pir. Carilah buah yang bentuknya baik, bebas dari memar, dan masih cukup keras.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat....^__^


Sumber: Makanan & Jus Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar