Kamis, 13 Januari 2011

~~~~~HADIAH YANG INDAH~~~~~


Bismillahirrohmaanirrohiim


Suatu hari,
Ada seorang pemuda yang sebentar hari lagi akan lulus dari perguruan tinggi. Untuk beberapa bulan ia telah menginginkan sebuah mobil sport di ttempat pameran sebuah dealer mobil. Dia tahu bahwa ayahnya mampu untuk membelinya dan akan mengabulkan semua permintaannya. Ketika mendekati hari kelulusan, pemuda itu menunggu tanda bahwa mobil itu akan dibeli oleh ayahnya. Pagi harinya saat hari kelulusannya, sang ayah memanggilnya di ruang pribadinya.

Sang Ayah berkata kepadanya betapa dia sangat bangga mempunyai seorang anak yang baik. Dan sang ayah juga berkata betapa dia sangat mencintainya. Kemudian, dia memberi anaknya sebuah kotak hadiah yg terbungkus dengan indah. Dia heran, tapi betapa pemuda itu tampak kecewa setelah membuka kotak hadiah itu ternyata berisi Al_Qur'an yang disampul dengan kulit. Dengan marah, dia berkata dengan nada tinggi kepada ayahnya, "Dengan seluruh uang yang engkau miliki, kau hanya bisa membeli sebuah kitab suci?" Dan dengan segera dia meninggalkan rumah, meninggalkan hadiah dari ayahnya.


Sejak meninggalkan rumah, dia sudah lama sekali tidak menghubungi ayahnya lagi. Beberapa tahun telah berlalu dan pemuda itu telah menjadi seorang yg sukses dalam bisnis. Dia telah memiliki rumah yg bagus dan keluarga yang bahagia, tapi disadarinya ayahnya sudah sangat tua. Pemuda itu berpikir mungkin ayahnya ingin bertemu dengannya. Dia sudah tidak pernah bertemu ayahnya sejak hari kelulusannya.

Belum sempat ia merencanakannya, dia menerima kabar dari telegram yg mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal dunia dan menginginkan semua harta warisannya untuk anak laki-lakinya. Dia diminta untuk segera pulang untuk mengurus segala sesuatunya. Ketika dia tiba di rumah ayahnya, tiba-tiba perasaan bersalah dan menyesal menyelimuti hatinya. Dia mulai mencari dokumen-dokumen penting ayahnya dan melihat Al_Qur'an yg diberikan ayahnya beberapa tahun yg lalu masih tergeletak di meja. Sambil menangis, dia mulai membuka Al_Qur'an itu satu per satu. Ketika dia membaca Al_Qur'an itu, sebuah kunci mobil jatuh dari sebuah amplop dari belakang Al_Qur'an. Kunci itu masih berlabel nama dealer mobil yg sama dimana dia menginginkan mobil sport. Pada label itu juga terdapat tanggal kelulusannya dan sebuah kata >>>>>>>>LUNAS<<<<<<<<<!

Saudara/i_ku,
Sudah berapa kali kita kehilangan ni'mat-ni'mat Alloh karena mereka tidak dibungkus sebagaimana yg kita harapkan.


Al_hamdulillah>>>>>>semoga bermanfaat ^_^



  • Sumber: Hati yang paling Indah 100 inspirasi Bijak & Menggugah 
  • Wallpaper diambil dari search engine google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar